OUTLINE PENELITIAN
1.
Judul
Korelasi Penerapan
Metode Penemuan Oleh Guru Sejarah Dalam Proses Belajar Mengajar Dalam Prestasi
Belajar Siswa Kelas I di SMP Thunas Bhakti Pontianak
2.
Masalah
Bagaimana korelasi penerapan
metode penemuan oleh guru sejarah dalam proses belajar mengajar siswa kelas I
di SMP Thunas Bhakti Pontianak
3.
Sub Masalah
a.
Bagaimanakah penerapan metode
penemuan oleh guru sejarah dalam proses belajar mengajar di SMP Thunas Bhakti
Pontianak?
b. Bagaimanakah prestasi belajar siswa kelas I di SMP Thunas Bhakti
Pontianak?
c.
Apakah ada korelasi antara
penerapan metode penemuan oleh guru sejarah dalam proses belajar mengajar dalam
prestasi belajar siswa kelas I di SMP Thunas Bhakti Pontianak?
4. Variabel Penelitian
Adapun
variabel dalam penelitian ini adalah :
a.
Variabel Bebas
Penerapan
metode penemuan oleh guru sejarah dengan aspek :
1)
Pengorganisasian siswa dalam
pembelajaran oleh guru sejarah
2)
Cara guru sejarah menentukan jenis
tugas dengan metode penemuan
3)
Langkah-langkah pelaksanaan metode
penemuan
b.
Variabel Terikat
Prestasi
belajar siswa berupa nilai ulangan umum mata pelajaran sejarah kelas I semester
genap tahun 2012/2013 di SMP Thunas Bhakti Pontianak.
5. Analisis Data
Mencari
korelasi antara variabel bebas dengan veriabel terikat menggunakan formula
produc moment sebagai berikut :
Keterangan :
=
:
Koefisien korelasi
:
Jumlah skor variabel x
:
Jumlah skor variabel y
:
Jumlah kuadrat skor variabel x
:
Jumlah kuadrat skor variabel y
n :
Jumlah populasi/sampel
Di setujui oleh
Ketua Prodi Sejarah
STKIP-PGRI pontianak
Drs, Agus Sastrawan Noor,
M.Si.
0 komentar:
Post a Comment